0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lakukan Perawatan Mesin dan Body

Hadapi Lebaran, Pengusaha Angkutan Berbenah

Bus angkutan umun di Terminal Tirtonadi Solo (dok.timlo.net/dhefi)

Solo — Kalangan pengusaha angkutan darat, awal Juni ini sudah mulai melakukan pembenahan terhadap seluruh armadanya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk persiapan guna menghadapi lonjakan penumpang Lebaran, Agustus mendatang.

Sebagaimana diutarakan Ketua Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Solo, Joko Suprapto, kalangan pengusaha angkutan darat pekan ini sudah mulai melakukan perbaikan armadanya. Meski masa Lebaran masih lebih dari dua bulan, namun sejumlah pengusaha mulai melakukan perbaikan mesin dan body kendaraan. Termasuk mempersiapkan unit armada tambahan.

“Saat ini sudah mulai dipersiapkan armadanya. Semua direnovasi agar laik jalan saat masa Lebaran. Termasuk armada cadangan, mulai awal Juni ini semua PO juga sudah menyiapkan armada cadangan,” kata Joko Suprapto, ketika ditemui wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (6/6).

Selain bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan bus antar kota dalam provinsi (AKDP), persiapan juga dilakukan pada armada taksi dan bus dalam kota. Bukan itu saja, sejumlah pengusaha angkutan darat juga mulai mempersiapkan surat-surat pendukung seperti surat uji kelayakan kendaraan (uji KIR).

Sementara itu, Organda mencatat ada 354 unit armada bus AKAP dan 110 unit armada bus AKDP serta 29 unit armada bus cadangan yang siap melayani angkutan Lebaran. Termasuk 212 unit armada bus kota dan 583 unit armada taksi guna melayani angkutan dalam kota.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge