0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kijang Doyok Pegang Rekor

120 Kendaraan Dinas Wonogiri Ludes Terlelang

Peserta mengamati kendaraan yang dilelang di halaman Kantor Kelurahan Wonokarto Rabu (6/6) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri – Sebanyak 120 kendaraan dinas Kabupaten Wonogiri ludes tak tersisa dalam acara lelang kendaraan tak layak pakai di halaman Kantor Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Kota Wonogiri, Rabu (6/6). Dengan nilai lelang tertinggi dipegang mobil Toyota Kijang KF (Kijang Doyok) Tahun 1985 yang terlelang sebesar Rp 18.500.000.

Mobil Kijang Doyok silver bekas kendaraan Bidang PNFI (Pendidikan Non Formal dan Informal) Dinas Pendidikan dengan nomor polisi AD 9550 G laku setinggi itu lantaran kondisinya yang paling sempurna dibanding unit yang lain.

“Tertinggi yang laku lelang adalah Kijang Doyok itu, sebab mesin masih bagus, kondisi bodi ataupun rangka juga paling baik daripada yang lain,“ ungkap Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Wonogiri, Teguh didampingi Kepala Bidang Aset Daerah, Purwono di lokasi lelang.

Sementara nilai lelang untuk kendaraan jenis roda 2, menurutnya bervariasi tergantung merk dan tahun pembuatan serta kondisi motor. “Untuk motor Honda Win tahun 1990 dengan kondisi apa adanya nilainya dipatok Rp 420 ribu, kalau unit yang lain bervariasi tapi tidak terlampau jauh dari itu, “ jelas Teguh.

Pada acara  tersebut sebanyak 120 unit kendaraan dinas dilelang secara terbuka. Dengan panitia lelang dari  KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) Solo. Kendaraan yang dilelang terdiri atas 106 jenis roda dua, tujuh unit roda 3, dan tujuh unit lagi roda empat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge