0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Aneh, Rumah Baru Jadi Ambruk Tanpa Sebab

Seorang warga melihat-lihat puing rumah Iskandar yang telah rata dengan tanah (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Nasib sial menimpa keluarga Iskandar (50) warga Dusun Bulusari RT 1/RW 5 Desa Bulusulur, Kecamatan Kota Wonogiri. Rumah yang baru saja dibangunnya mendadak ambruk tanpa sebab yang jelas, Rabu (6/6) pagi.

Kejadian ambruknya rumah Iskandar terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Hunian dengan dinding gebyok jati yang baru kemarin selesai didirikan mendadak roboh rata dengan tanah. Padahal tidak ada angin kencang, gempa, ataupun kesalahan konstruksi.

“Tiang penyangganya sangat kuat, gebyognya juga terpasang dengan kokoh, tidak ada angin, ataupun gempa, tapi tiba-tiba kok bisa ambruk begini,“ ujar Iskandar.

Beruntung bagi dia, saat kejadian anggota keluarganya sedang berada di luar rumah. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Hanya salah satu pekerja yang berada di dalam rumah ketika ambruk. Sentot (40) penduduk Dusun Dringo RT 1/RW 3 Desa Wonoharjo, Kecamatan Nguntoronadi. Kala itu dirinya bertugas merapikan bagian dalam rumah.

“Saat akan ambruk dinding dan tiang penyangga goyang-goyang, akhirnya saya lari bersembunyi di bawah almari, lha mau lari sudah tidak sempat, “ tutur Sentot yang tidak mengalami luka sedikitpun itu.

Akibat kejadian tersebut, Iskandar menderita kerugian sekitar Rp 25 juta. Total kerugian merupakan akumulasi nilai bahan bangunan yang telah rusak seperti atap berikut genting, tiang penyangga, barang-barang berharga, dan sebagian dinding gebyognya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge