0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BP Akui Ada Aliran Dana Rp 5 Miliar

Dugaan Penyelewengan Dana di PDAM Wonogiri Diusut

Sumarjo, Ketua Badan Pengawas PDAM Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Badan Pengawas (BP) PDAM Giri Tirta Sari Wonogiri mengakui ada aliran dana sebesar Rp 5 Miliar dari program AusAID ke tubuh PDAM tersebut. Sayang tidak disebutkan untuk apa saja penggunaan dana hibah yang diterima dalam kurun waktu dua tahun tersebut.

“Memang benar ada dana sebesar Rp 5 miliar dari AusAID ke PDAM tahun 2010 dan 2011. Waktu itu masih pejabat lama, Pak Sumadi, tapi peruntukannya buat apa itu wewenang direktur,“ ujar Ketua BP, Sumarjo ketika diwawancarai Timlo.net, Rabu (6/6).

Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Wonogiri ini menyatakan meski mengetahui adanya dana, dirinya tidak pernah dilibatkan di dalamnya. “Anggota Badan Pengawas PDAM itu ada dua orang yakni saya sendiri selaku ketuanya dan Pak Sardi DP (mantan anggota DPRD Wonogiri periode 2004-2009), dan belum pernah kami dimintai tanda tangan dokumen atau apapun terkait hal itu oleh pihak manajemen,” jelasnya.

Hal ini, lanjut Sumarjo juga diutarakan saat tim penyelidikan Kejaksaan Negeri Wonogiri memintai keterangan sekitar akhir bulan Mei lalu. “Saya dimintai keterangan sebagai saksi, dan saya ungkapkan apa adanya, belum pernah BP dimintai tandatangan dokumen atau yang lain sehubungan dengan dana AusAID,“ tandasnya.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri Wonogiri menduga ada penyelewengan dana sebesar Rp 5 miliar pada tubuh PDAM Wonogiri. Dana tersebut berasal dari hibah program AusAID (Australia Agency for International Development).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge