0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wisuda SMPN 1 Wonogiri Gunakan 2 Bahasa

Para siswa berprestasi SMP N 1 Wonogiri berfoto bersama kepala sekolah (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Ada yang menarik saat pelaksanaan wisuda alias pelepasan siswa kelas IX dan PPB (Program Percepatan Belajar) 2 SMP Negeri 1 Wonogiri, Rabu (6/6). Dalam acara yang dihelat di Gedung Giri Cahaya tersebut, sang pembawa acara menggunakan dua bahasa sekaligus, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Pembawa acara pada wisuda itu adalah dua siswi SMPN 1 sendiri. Yakni Ningtyas Handayani yang membawakan acara dengan menggunakan Bahasa Inggris, dan Cahya Putik Puspitasari yang didaulat memandu dalam Bahasa Indonesia.

Kepiawaian keduanya, terutama Ningtyas  dalam ber-MC (Master of Ceremony) sanggup memukau tamu undangan yang sebagian besar berasal dari orang tua murid. “Lancar sekali bercas-cis-cus Bahasa Inggris, bisa buat bekal masa depan itu,“ tutur salah satu orang tua murid, Anding Sukiman.

Ningtyas pun hanya tersenyum ketika sanjungan tersebut disampaikan kepadanya. Dirinya kemudian bercerita perihal tips kepandaian yang dimilikinya. “Yang penting belajar dan berusaha keras, jangan mudah menyerah, semua hal pasti bisa diraih,“ ungkapnya.

Sementara Kepala SMPN 1 Wonogiri, H Kusman mengatakan dalam wisuda kali ini ada beberapa siswa berprestasi. Di antaranya peraih peringkat II UN tingkat kabupaten, peringkat tes direktorat, dan peraih nilai sempurna 10 di mata pelajaran (Mapel) Matematika.

“Peringkat kedua UN adalah Elsafianti Agustina Andari dari kelas IX A, peraih peringkat dalam tes direktorat ada 5 anak, dan yang mendapatkan nilai 10 ada 19 siswa, total yang berprestasi 23 murid,” kata H Kusman.

Ditambahkan, dalam daftar sepuluh besar ranking sekolah se-kabupaten pada UN tahun 2012, SMPN 1 Wonogiri masih bercokol di posisi teratas.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge