0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

2013, Pasar Silir dan Pasar Elphabes Dibangun

Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Kota Surakarta, Subagyo (dok.timlo.net)

Solo — Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Surakarta tengah mempersiapkan Detai Enginering Desain (DED) Pasar Ayam Silir dan Pasar Elphabes. Penyusunan DED 2 pasar yang akan dibangun tahun 2013 tersebut direncanakan selesai tahun ini.

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Surakarta, Subagiyo, mengatakan untuk DED Pasar Ayam Silir anggarannya akan diajukan dalam APBD Perubahan mendatang. “Kemarin baru selesai Feasibility Study (FS) nya. Saat ini sedang proses persiapan penyusunan DED. Untuk anggarannya, akan kita ajukan dalam APBD perubahan mendatang,” ujar Subagiyo, Rabu (6/6), di Gedung Dewan.

Saat ditanya berapa anggaran yang akan diajukan, Subagiyo enggan menjelaskan. Sedangkan untuk Pasar Elphabes, DED nya sudah dalam proses pengerjaan. Meskipun demikian kemungkinan akan ada revisi DED. Untuk itulah revisi DED Pasar Elphabes akan dibarengkan dengan pengajuan DED Pasar Ayam Silir. Rencananya 2 pasar tersebut akan dibangun pada tahun 2013.

Sedangkan untuk Pasar Klewer, Subagiyo mengatakan saat ini masih dalam penyusunan FS dan akan selesai pada tahun ini. Penyusunan FS melibatkan semua elemen di Pasar Klewer, baik HPPK, KPPK, dan pedagang renteng. “Semua elemen di pasar kita libatkan dalam penyusunan FS. Karena FS kan untuk melihat kondisi pasar saat ini dan ke depannya,” ujar Subagiyo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge