0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dinilai Melanggar Aturan

DPRD Sukoharjo: Cabut SK Direktur PDAM

Direktur PDAM dan 25 Pejabat Struktural Pemkab Sukoharjo Dilantik (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo – Komisi I DPRD Sukoharjo merekomendasikan pencabutan surat keputusan (SK) pengangkatan Direksi PDAM, Slamet Sanyoto. Rekomendasi tersebut dikeluarkan Komisi I berdasarkan hasil hearing dengan Dewan Pengawas, Baperjakat dan BKD Sukoharjo, Selasa (5/6).

Ketua Komisi I DPRD Sukoharjo, Suryanto, mengatakan, dari hearing dengan pihak terkait di antaranya Dewan Pengawas, Baperjakat dan BKD Sukoharjo, terkait pengangkatan Slamet Sanyoto sebagai Dirut PDAM,  Komisi I sepakat mengeluarkan rekomendasi pencabutan SK direktur PDAM karena terbukti melanggar aturan administrasi.

“Setelah dengar pendapat dengan pihak terkait, kami sepakat memberikan rekomendasi kepada Bupati untuk segera mencabut SK Direktur PDAM Slamet Sanyoto, karena jelas terbukti melanggar aturan administrasi,” ujarnya usai hearing.

Anggota Komisi I DPRD Sukoharjo, Sunardi, menambahkan, Slamet Sanyoto tidak memenuhi 4 dari 6 syarat dan ketentuan menjadi Direktur PDAM. Keempat syarat tersebut diantaranya usia yang melebihi 50 tahun, belum memiliki sertifikasi manajemen PDAM, belum dinyatakan lolos fit and proper test, serta belum berpengalaman selama 10 tahun.

“Intinya ada 4 syarat yang belum terpenuhi sebagai Direktur PDAM.  Empat syarat tersebut menyangkut usia, sertifikasi, fit and proper test dan pengalaman. Sedangkan 2 syarat yang sudah dipenuhi adalah Slamet Sanyoto telah memiliki ijazah S1 dan merupakan usulan Dewan Pengawas,” tambah Sunardi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge