0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Perempatan Surowedanan Rawan Kecelakaan

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/ Byll

Dok.Timlo.net/ Byll

Perempatan Surowedanan Boyolali

Boyolali – Perempatan Surowedanan merupakan salah satu titik rawan kecelakaan yang ada di wilayah Boyolali. Berulang kali kecelakaan terjadi di peremparan yang merupakan jalur menuju ke jalur wisata Solo-Selo-Borobudur tersebut.

Beberapa kecelakaan yang terjadi di perempatan tersebut salah satu penyebabnya adalah sopir yang sering ngeblong saat melintas di jalur tersebut. Padahal jalur yang ke barat menuju ke Selo, arah timur ke Boyolali Kota dan ke utara Terminal Boyolali, arus lalu lintasnya sangat ramai.

“Di sini sering sopir terutama bus yang ugal-ugalan, melanggar traffic light (lampu Bang Jo), mereka yang mestinya dari arah selatan ke utara sering menerabas lewat kanan tugu perempatan, padahal dari arah barat ada kendaraan,kalau tidak hati-hati ya tabrakan,” ungkap Djoko, warga sekitar, Selasa (5/6).

Warga sendiri berharap lokasi perempatan tersebut dibangun pos polisi sehingga bisa menegur dan menindak tegas bus yang melanggar. Menyikapi permintaan warga tersebut, Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Sugino, mengaku pihaknya saat ini sedang melakukan survei.

“Kita sedang survei, titik mana yang akan kita bangun pos, hanya saja disana itu tidak ada lahan lebar yang bisa dibangun pos,semua sudah milik warga, maka perlu pembebasan lahan,itu yang menjadi kendala tapi coba nanti kita koordinasikan dengan Pemkab,” papar AKP Sugino. (byl)

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS