0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HP kok Dikubur di Kamar?

Boyolali —  Ada-ada saja ulah warga Juwangi, Boyolali ini. Untuk menghilangkan jejak dari aksi kejahatanya dengan cara mengubur hasil curiannya berupa handphone (HP) di dalam tanah di kamar tidurnya.

Tersangka, Suratin (33) warga Ngleses, Kecamatan Juwangi, Boyolali diamankan petugas setelah terbukti mencuri sebuah HP berikut kardus dan chargernya di sebuah rumah base camp. Tersangka sendiri mengaku HP hasil curiannya dipendam di dalam tanah. ”Saya kubur di dalam kamar saya, untuk menghilangkan barang bukti,” ungkap tersangka yang saat ini ditahan di Mapolres Boyolali.

Aksi ini dilakukan tersangka, Selasa (29/5) lalu. Tersangka mengambil HP milik Syamsul (40). Korban yang tertidur di rumah base camp proyek pembangunan, tidak mengetahui tersangka masuk ke dalam rumah dan mengambil HP miliknya. Korban sendiri baru menyadari telah kehilangan HP keesokan harinya.

Pencurian tersebut dilaporkan ke Polsek Juwangi. Dari keterangan korban, tersangka sebelumnya mondar-mandir di sekitar proyek. Dari laporan itu, petugas kemudian mendatangi rumah tersangka. Tersangka awalnya membantah namun setelah diintrograsi akhirnya mengaku.

“Dia akhirnya mengaku, dan ketika kita lakukan pengeledahan di kamarnya, ternyata HP dikubur didalam tanah,” ungkap Humas Polres Boyolali AKP Margono. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pencurian dengan hukuman maksimal tujuh tahun. (byl)

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge