0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

September, Naik Kereta Api Pakai Sistem Boarding

Stasiun Kereta Api Solo Balapan (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  PT Kereta Api Indonesia (KAI) rencananya akan memperketat teknis pemberangkatan penumpang dari stasiun. Sebagaimana prosedur yang diterapkan pada penumpang pesawat, mulai September mendatang, badan usaha milik negara ini juga bakal memberlakukan sistem boarding bagi para pengguna jasa kereta api (KA).

Saat dihubungi, Selasa (5/6), Pejabat Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, menjelaskan langkah itu dilakukan tidak lain guna mengurai antrean calon penumpang yang kerap terjadi di stasiun, termasuk memberantas calo tiket.

Pihaknya juga mengaku, sejak Januari 2012 lalu, manajemen PT KAI Daops VI telah menyosialisasikan sistem baru ini ke stasiun-stasiun KA. Sementara sebagai bentuk persiapan lebih lanjut, mulai 24 Juni mendatang PT KAI Daops VI akan menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung di stasiun.

Sistem boarding sendiri rencananya akan diterapkan mulai 1 September 2012 di seluruh stasiun, baik stasiun besar maupun stasiun kecil. Dengan sistem ini otomatis hanya calon penumpang yang bermaksud check in saja yang berhak masuk ke dalam peron.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge