0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masakan Jawa Rambah Mall

MASAKAN JAWA-Sejumlah variasi masakan Jawa yang menjadi menu khas Taman Sari disajikan di salah satu mall di Kota Solo (Dok. Timlo.net/ Andi Penowo)

Solo — Keseriusan Taman Sari mengembangkan unit usahanya di pasar kuliner dibuktikan dengan ekspansi bisnis ke pusat perbelanjaan modern. Setelah cukup moncer dengan satu outlet di kawasan Colomadu, kini Taman Sari mencoba memboyong masakan Jawa-nya ke salah satu mall anyar di Kota Solo.

Di mall ini, dikatakan pemilik outlet kuliner setempat, Kusuma Bayu Aji, Taman Sari menghadirkan konsep tradisional Jawa yang menjadi ciri khas restoran. Tak hanya varian menunya saja yang khas dengan masakan Jawa, namun sajiannyapun dikemas ke dalam nuansa Jawa pula.

“Taman Sari punya 65 menu, tapi tidak semua kami sajikan di mall. Hanya saja, setiap hari kami lakukan pergantian menu,” ujarnya kepada wartawan, di outlet setempat, Selasa (5/6).

Sementara guna memberi kebebasan pelanggan, Taman Sari, menghadirkan konsep prasmanan dalam penyajiannya. Aneka menu khas Jawa seperti Nasi Liwet dan Nasi Pecel siap memanjakan penikmat kuliner di mall anyar ini.

Selain kedua menu tersebut, ada pula masakan khas Jawa lainnya seperti Oseng-oseng Kacang Panjang, Oseng-oseng Tahu, Kare Ayam, Lele Mangut Lombok Ijo, Sambal Goreng Krecek, Gulai Daun Singkong, Sayur Lodeh hingga Sayur Asem.

Taman Sari juga melengkapi sajian menunya dengan aneka lauk tradisional seperti tempe dan tahu. Sementara untuk minumannya sendiri, outlet ini menyediakan aneka jus buah seperti jus jambu dan jus sirsak.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge