0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kasus PPID Sragen Memasuki Tahap Penyidikan

Koalisi LSM ketika beraudiensi dengan Kajari Sragen, baru-baru ini (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen meningkatkan status perkara dugaan penyimpangan Proyek Percepatan Infrastruktur Daerah (PPID) senilai Rp 13,5 miliar dari penyelidikan menjadi  penyidikan. Pernyataan itu disampaikan Kepala Kejari Sragen Sragen, Gatot Gunarto, ketika  beraudiensi dengan koalisi LSM yang digelar di Kantor Kejaksaan, Selasa (5/6) siang.

“Sudah saya tanda tangani sejak Kamis (31/5) lalu,” kata Kajari Gatot Gunarto.

Kendati sudah resmi ditingkatkan ke penyelidikan, Kajari menyatakan bahwa keputusan tersebut selanjutnya akan dikirim ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) di Semarang untuk mendapat pengesahan dari Kejati.

Koordinator LSM Dewan Reformasi Rakyat Sragen (Derras), Sunarto, meminta agar Kejaksaan segera menindaklanjuti keputusan tersebut dengan melanjutkan pemeriksaan dan segera menetapkan tersangkanya. Menurutnya, penuntasan kasus PPID tersebut sudah berjalan cukup lama dan masyarakat juga ingin mengetahui perkembangannya.

“Kami  berharap segera ada keputusan. Sebab kondisi jalan yang rusak akibat pelaksanaan proyek yang menyimpang itu jelas melukai perasaan masyarakat,” kata Sunarto.

Sementara itu Kasi Intel Kejaksaan Sragen, Ari Bintang menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya bakal menindaklanjuti dengan mengumpulkan berkas serta bukti dan keterangan dari sejumlah saksi yang telah diperiksa. Berkas dan bukti perkara tersebut selanjutnya di serahkan ke pihak Kasi Pidana Khusus untuk kemudian dilanjutkan pemeriksaan tambahan sampai dengan penetapan tersangka.

“Masih ada beberapa berkas yang harus dilengkapi. Setelah semuanya lengkap, pasti akan ada tersangka, kita tunggu saja,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge