0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Revitalisasi Pasar Cawas

Pasar Cawas Dibangun Sebelum Lebaran

Pertemuan pihak Disperindagkop dan UMKM Klaten dengan Paguyuban Pedagang Pasar Cawas (P3C) di kantor DPRD Klaten (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Proses revitalisasi Pasar Cawas, Kabupaten Klaten sudah dimulai. Sosialisasi telah dilakukan, hasilnya pembangunan disepakati sebelum Lebaran 2012.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten Klaten, Bambang Budi S saat sosialisasi dengan Paguyuban Pedagang Pasar Cawas (P3C) di Kantor DPRD Klaten, Selasa (5/6).

Bambang mengatakan, dalam sosialisasi yang digelar pada awal Juni lalu sudah disepakati pembangunan Pasar Cawas akan dimulai sebelum Lebaran 2012. Sedangkan proses selanjutnya akan dilakukan proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Klaten.

“Waktu lelang diperkirakan sekitar sebulan, sehingga  pada pertengahan Juli nanti diharapkan sudah diketahui pemenang lelang,” jelas Bambang.

Ketua P3C, Bakir Ray Sadewo mengatakan, sebelum dimulai pembangunan, pihaknya meminta agar Disperindagkop dan UMKM tetap mengajak komunikasi kepada paguyuban. Misalnya membicarakan aset pasar yang akan dibongkar.

“Sebelum dimulai pembangunan tentu akan ada relokasi ke pasar darurat. Kami ingin semua tahapan dalam pembangunan ini  agar dibicarakan. Jangan sampai ada salah informasi yang diterima pedagang,” pintanya.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi II DPRD Klaten Andy Purnama mengatakan, agar tidak terjadi pro dan kontra, pihaknya meminta antara P3C dan eksekutif untuk selalu berkomunikasi dalam melaksanakan tahapan pembangunan.

“Pasar Cawas harus menjadi percontohan dari pasar yang lain. Mulai dari pembangunan sampai penempatan jangan sampai muncul polemik,” imbuh Andi Purnama.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge