0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kerabat Keraton Kembali Temui Jokowi

Dok.timlo.net/daryono
KGPH Puger berpamitan dengan Muspida seusai pertemuan kerabat dengan Muspida Surakarta ()

Solo — Dinamika konflik internal Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat kembali mengalir. Selasa, (5/6), kerabat keraton kontra rekonsiliasi Hangabehi-Tedjowulan bertemu dengan Muspida Kota Surakarta, di Ruang Kerja Walikota, Kompleks Balaikota Surakarta.

Pihak kerabat keraton yang hadir antara lain GKR Wandansari atau Gusti Moeng, GKR Timoer, KGPH Puger, KP Edy Wirabhumi, KP Satriyo Hadinegoro serta sejumlah kerabat lainnya. Sementara dari Muspida Kota Surakarta tampak Walikota Joko Widodo, Ketua DPRD Surakarta YF Soekasno, Kapolresta Surakarta Komisaris Besar Asdjimain,  Komandan Kodim 0735/ Surakarta Letnan Kolonel (Inf) Widy Prasetijono dan  Ketua Pengadilan Negeri Surakarta Hutapea SH.

Tidak jelas apa yang menjadi topik pembicaraan pertemuan tertutup yang berlangsung 1,5 jam tersebut. Dalam pertemuan itu, para kerabat keraton mengenakan pakaian Jawa lengkap.

Ditemui selepas pertemuan, KGPH Puger mengatakan pertemuan tersebut merupakan bagian supaya keraton tetap rukun dan ke depan menjadi bagian proses yang menjaga kelestarian budaya. “Nanti bagaimana Walikota menjembatani ide-ide yang disampaikan untuk kemudian bisa dipahami semuanya sehingga kerukunan itu akan terjadi,” ujar Puger.

Ditanya apakah ada tawaran khusus kepada walikota, Puger menyatakan tidak ada tawaran khusus, hanya proses kerukunan harus ada.  “Tentunya Pak Wali punya cara–cara khusus untuk menciptakan kerukunan tersebut,” ujar Puger. Kemungkinan Walikota akan bertemu dengan Tedjowulan dan pendukungnya untuk menyampaikan apa yang diinginkan pihak kerabat keraton.

 

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge