0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dealer dan Bengkel Terbakar, 60 Motor Hangus

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga mencoba memadamkan api. (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Sebuah dealer dan bengkel sepeda motor, Suzuki Matahari Motor, di Jalan Raya Sukowati, Sragen terbakar, Senin (4/6) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sebanyak 60 unit sepeda motor yang berada di dalam gedung hangus terbakar.

Musibah kebakaran itu kali pertama diketahui Widi Astuti (34), pemilik dealer tersebut. Kepada wartawan, Widi mengungkapkan, setelah mendapat pesan singkat melalui telepon selulernya, dia beserta suaminya segera menyusul ke tempat kejadian perkara. Namun sesampainya di sana api terlihat sudah membesar.

Kobaran api yang besar, dan pintu dealer yang sulit di jebol, menyulitkan petugas pemadam kebakaran. meski 4 armada pemadam kebakaran telah diterjunkan. Sejumlah warga, dari Kampung Karangdowo, Kecamatan Sragen Kulon, Sragen,  dengan alat seadanya juga turut menmbantu untuk memadamkan amukan sijago merah,  Kobaran api yang besar sejak  pukul 22.30 WIB,  baru bisa di jinakan pada pukul  24.30 WIB.

Diduga, kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik yang berda di dalam deler. Hal itu diperkuat oleh suara ledakan yang terdengar beberapa kali dari  arah belakang di dalam gedung, yang merupakan tempat alat kompresor. kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

Hingga Selasa (5/6) pagi, petugas masih melakukan olah TKP. Tim Labfor Polda Jawa Tengah juga dikerahkan untuk membantu melakukan penyelidikan. Dugaan sementara, peristiwa kebakaran terjadi akibat adanya hubungan arus pendek listrik.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge