0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bendera Raksasa Semarakkan HAN di Sukoharjo

Sukoharjo Tradisional Festival Meriahkan Peringatan Hari Anak Nasional di Sukoharjo (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kabupaten Sukoharjo berlangsung meriah. Ratusan anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se-Kabupaten Sukoharjo memadati gedung Budi Sasono Sukoharjo, Selasa (5/6) pagi.

Pantauan Timlo.net, anak-anak PAUD didampingi guru dan orang tua mereka mengenakan berbagai macam kostum untuk memeriahkan ajang kreatifitas anak usia dini. Mulai dari kostum animasi buah-buahan, sayuran, hingga pakaian jawa.

Sementara itu, sebelum membuka ajang kreativitas anak usia dini sebagai peringatan Hari Anak Nasional, Bupati Wardoyo Wijaya beserta Muspida Sukoharjo berjalan kaki dari Rumah Dinas Bupati Sukoharjo menuju Gedung Budi Sasono.

Bupati dan rombongan dikawal bendera raksasa yang dibawa oleh anak-anak PAUD dan orang tuanya hingga memasuki Gedung Budi Sasono. Kedatangan orang nomor 1 di Sukoharjo tersebut kembali disambut meriah oleh marching band anak-anak PAUD, dan Sukoharjo Tradisional Festival dari guru-guru PAUD Sukoharjo.

Sejumlah grup PAUD yang terdiri dari anak-anak balita juga tidak kalah eksis mempertontonkan kemampuan mereka dalam gerak tari dan lagu. Di atas panggung yang disediakan panitia dengan malu-malu dan bertingkah lucu, anak-anak beraksi dihadapan Bupati beserta Muspida Sukoharjo.

Adapun beberapa jenis ajang kreativitas anak usia dini yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Sukoharjo sebagai peringatan Hari Anak Nasional tersebut, di antaranya adalah, mengelompokkan biji-bijian, halang rintang, estafet gembira, terampil berpakaian, kreasi keping geometri, bakiak, geguritan, melukis tampah dan konser alat dapur.

“Ajang kreativitas anak ini sebagai peringatan Hari Anak Nasional. Melalui ajang ini, diharapkan kita dapat mengetahui tingkat kreativitas anak, memberikan wahana baru pada anak, menumbuhkan solidaritas anak usia dini, dan tentunya sebagai persiapan ajang kreativitas tingkat Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Kabid PNFI Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo, Siti Nurngaeni.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge