0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyaris Dihakimi Massa

2 Pencuri ABG Bobol Sejumlah Konter HP

Dua tersangka pencurian yang masih ABG dimintai keterangan polisi. (dok.timlo.net/iwan kawul)

Solo — Dengan berbekal obeng, linggis dan senter, 2 pencuri ingusan alias masih ABG (Anak Baru Gede) ini telah membobol 2 konter HP, 1 Rumah Makan Padang dan 1 Warnet. Namun aksi terakhir petualangan dua bocah tersebut harus berakhir ketika beraksi menjarah konter HP di Jl Sumpah Pemuda 128, Mojosongo, Jebres, Surakarta.

Kedua pelaku yang masih ingusan yaitu Ag (16) warga Krajan, Rt 05/Rw 03 Mojosongo, Jebres dan Hb (15) warga Tegalmulyo Rt 02/Rw 04 Mojosongo, Jebres nyaris dihakimi massa ketika berniat membobol sebuah konter HP dengan cara memecah kaca konter (28/5) lalu. Kedua pelaku lantas digelandang ke Mapolsek Jebres.

Kepada wartawan,  pelaku mengaku rencanannya uang hasil penjualan barang curian digunakan untuk bermain PS. “Rencananya uangnya buat jajan dan main PS, ” kata Ag.

“Orangtua saya pengamen, uang jajan kurang. Barang hasil curian belum sempat kita jual, tapi 2 Kartu Perdana sudah saya kasihkan teman saya,” tambah  pelajar yang baru lulus SMP ini,

Kanit Reskrim Polsek Jebres AKP Suharjo mewakili Kapolsek Jebres Kompol I Wayan Sudhita kepada wartawan, Selasa (5/6) mengatakan kedua pelaku meski masih di bawah umur namun cukup lihai mencuri dengan sasaran konter HP.

“Barang bukti yang diamankan dari rumah pelaku Ag yaitu 8 flashdisc, 30 kartu perdana, 1 buah kaca pembesar, 1 buah scanner, 1 buah LCD monitor, 5 buah lakban, 1 buah obeng, 2 buah senter, dan 1 buah linggis. Kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 363 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun,” tambah AKP Suharjo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge