0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tanpa Boraks, Tahu Kentucky Lebih Sehat dan Krispi

Tahu Kentucky yang sehat dan renyah biasa disajikan bersama saos sambal (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Usaha di bidang kuliner, khususnya makanan ringan bisa dikatakan tidak ada matinya. Hampir setiap waktu bermunculan jenis usaha dengan kreativitas baru dan sajian khas. Salah satunya adalah Tahu Kentucky yang oleh penjualnya dipromosikan menjadi salah satu menu makanan sehat.

Tahu Kentucky merupakan sebutan bagi tahu dibalut tepung khusus yang biasa digunakan dalam pembuatan fried chicken (ayam goreng), dan kemudian digoreng. Cuma, tahu yang digunakan adalah tahu pilihan, pun tepung pembalutnya juga hasil racikan sendiri.

“Dijamin aman Mas, tahunya bebas boraks dan formalin, tepung penggorengnya buatan sendiri dan bumbu-bumbunya juga dipilih yang sehat, minyaknya juga tidak digunakan untuk menggoreng berkali-kali,“ ungkap salah satu penjual Tahu Kentucky yang biasa mangkal di sekitar Stadion Pringgondani, Wonogiri, Agus (40) ketika dijumpai, Selasa (5/6).

Agus sengaja menjual Tahu Kentucky sebagai alternatif fried chicken yang kebetulan juga dijualnya. “Pembeli mungkin bosan dengan dagangan ayam goreng, makanya saya sediakan pula Tahu Kentucky, nyatanya banyak juga yang suka,” tutur pria berkumis tipis ini.

Purwoko Budi, salah satu penikmat gorengan mengatakan Tahu Kentucky memang bebas boraks. Ini bisa dirasakannya atas dasar pengalaman dalam menikmati sajian makanan yang digoreng.

“Kalau tahunya pakai boraks, rasanya waktu digigit kenyal dan agak alot. Sedangkan ini tidak, malah cenderung lembek, tapi untuk ukuran tahu tergolong krispi (renyah),“ jelas Purwoko.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge