0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Adipura, Kado Istimewa Ultah ke-271 Wonogiri

Sri Wahyu W, Kepala KLH Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Hari ini, Selasa (5/6), Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto menerima penghargaan Adipura sebagai Kota Kecil Terbersih di Istana Negara. Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (SBY).

“Saya dan Pak Wahyu (Sri Wahyu W, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Wonogiri) saat ini mendampingi Pak Bupati di Istana Negara Jakarta untuk menerima Adipura, tapi saya tidak bias masuk, ini menunggu di luar saja,“ ujar Broto Susilo, Kasi Bina Lingkungan pada Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Wonogiri melalui sambungan telepon, Selasa (5/6).

Sementara itu Kepala KLH, Sri Wahyu W menyampaikan penghargaan Adipura sebagai Kota Kecil Terbersih sekaligus sebagai kado istimewa bagi masyarakat Wonogiri. “Karena kita baru saja merayakan Hari Jadi ke-271 bulan kemarin, dan ini merupakan kado dan hadiah ulang tahun istimewa,“ terang dirinya.

Disebutkan pula oleh Wahyu, di eks-Karesidenan Surakarta, ada 3 (tiga) kabupaten yang mendapatkan penghargaan Adipura. Selain Wonogiri ada Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Boyolali.

“Penyerahannya bersamaan dengan dua kabupaten tetangga kita itu, hari ini oleh Pak SBY langsung,“ imbuh mantan Sekretaris Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kota Sukses tersebut



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge