0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Kekurangan Ratusan Guru SD, Guru OR & PAI

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Sulardi (dok.timlo.net)

Solo — Kabid PTK Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo, Sulardi mengungkapkan, berdasar data terbaru, saat ini Kota Solo kekurangan ratusan guru kelas Sekolah Dasar (SD), guru olahraga (OR) dan guru pendidikan agama Islam (PAI).

“Dari SD negeri di Kota Solo yang berjumlah 192 sekolah itu kekurangan 113 guru. Jadi ada 110-an SD yang mengalami kekurangan guru kelas,” ungkap Sulardi, di ruang kerjanya, Selasa (5/6).

Selain guru kelas. menurut Sulardi, di sejumlah SD di Solo juga kekurangan guru OR dan guru PAI. “Kita kekurangan sekitar 19 guru OR dan 25 guru PAI.” jelasnya.

Menurutnya, di wilayah Kecamatan Laweyan, guru kelas SD kurang 23, guru OR kurang 3, dan guru PAI kurang 5. Sedang di Kecamatan Serengan, guru kelas kurang 15, guru OR kurang 3 dan guru PAI kurang 1. Kecamatan Pasar Kliwon, guru kelas kurang 31, guru OR kurang 7, guru PAI kurang 6, Kecamatan Jebres, guru kelas kurang 19, guru OR kurang 3, dan guru PAI kurang 5, Kecamatan Banjarsari, guru kelas kurang 25, guru OR kurang 3, dan guru PAI kurang 8.

Dijelaskan, data-data kekurangan guru SD di Solo akan dikirim ke provinsi.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge