0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPP Tak Ijinkan Kios Baru di Pasar Depok

Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Kota Surakarta, Subagyo (dok.timlo.net)

Solo — Dibangunnya Pasar Burung Depok ternyata menarik puluhan pedagang baru untuk mengajukan permohonan kios/los baru di pasar tersebut. Hanya saja, Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Surakarta memastikan tidak akan memberikan kios atau los bagi pengajuan kios  baru tersebut.

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Surakarta, Subagiyo, mengatakan sampai saat ini sudah ada 10 lebih permohonan kios/los baru. DPP mengaku tidak akan memberi kios/los baru dikarenakan sesuai perencanaan pembangunan pasar Depok, kios/los yang dibangun sejunlah 290 kios/los sesuai jumlah pedagang yang telah ada ada.

“Setelah tahu ada pembangunan banyak permohonan kios baru, sementara sesuai perencanaan hanya kita bangun 290 kios,” ujar Subagiyo kepada Timlo.net, Senin (4/6) di Gedung Dewan.

Dengan kondisi tersebut, maka Subagiyo memastikan tidak akan melayani permohonan baru tersebut. Namun demikian, permohonan tersebut akan menjadi kajian bagi DPP.

“Sampai saat ini belum ada rencana penambahan kios. Namun mungkin solusinya mungkin bisa dipinggiran seperti pelebaran pasar di sisi barat yang merupakan makam. Makam tersebut akan kita pindah. Kemungkinan permohonan baru akan kita tempatkan di sana, tetapi bukan kios/los melainkan pelataran seperti halnya pedagang oprokan di pasar,” pungkas Subagiyo.

 

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge