0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditangkap, Tersangka Curat Ngomong Slenco

Tersangka curat ditahan di Mapolsek Banjarsari. (Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul)

Solo — Tak kurang dari 24 jam, anggota Satuan Reskrim (Satreskrim) Polsek Banjarsari, Solo dapat mengungkap kasus Curat (pencurian dengan pemberatan) dengan korban Meika Putri (30), isteri seorang anggota polisi yang beralamat di Wonorejo, Karanganyar.

Dari informasi yang dihimpun Timlo.net di Mapolsek Banjarsari, menyebutkan, Minggu (27/6) sekitar pukul 14.00 WIB, korban mengendarai sepeda motor Vario nopol AD 4576 DZ di Jalan Sutan Syahrir Banjarsari. Tas korban yang berisi handphone, uang Rp 500 ribu dan surat-surat penting dirampas. Beruntung, korban hafal dengan pelat nomor sepeda motor orang yang merebut tasnya, sehingga tak sulit bagi polisi untuk memburu Yamaha Vixion nopol AE 3491RN. Tak lebih dari 24 jam pelaku dapat ditangkap di rumahnya di sekitar Magetan, Jawa Timur.

Namun, dari hasil pemeriksaan, tersangka Danang Kristian Abadi (21) warga Magetan, Jawa Timur ini diduga mengalami gangguan jiwa. Pertanyaan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dijawab dengan ngawur dan seenaknya alias slenco.

“Dari keterangan keluarganya dia juga pernah mengalami gangguan jiwa, kepastian masih menunggu hasil pemeriksaan dokter dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ), selama ditahan di sini  sudah dibawa ke dokter 3 kali,” ujar Kanit Reskrim Polsek Banjarsari AKP Edi Hartono mewakili Kapolsek Banjarsari Kompol Andhika Wahyu, Senin (4/6).

“Kami masih menunggu hasil pemeriksaan lagi, jika tersangka memang mengalami gangguan jiwa akan kita lepas,” lanjut AKP  Edi Hartono.  “Meskipun Danang sudah dijadikan tersangka dan sudah ditahan 1 minggu, kami tidak mau gegabah menyelesaikan kasus ini,” tambahnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge