0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Trigana Siap Terbangi Solo-Makassar

Pesawat Trigana Air Service (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Maskapai penerbangan Trigana Air Service memastikan kesiapannya menerbangi rute Solo-Makassar dalam waktu dekat ini. Setelah pada pertengahan April lalu membuka rute penerbangan Solo-Banjarmasin dan Solo-Pangkalanbun, maskapai domestik ini rencananya akan kembali membuka satu lagi rute anyarnya, Solo-Surabaya-Makasar.

Alasan dibukanya rute ini, menurut Direktur Komersial PT Trigana Air Service, Daniel S Kurniawan, di sela-sela acara General Meeting Trigana Air di Hotel Arini Syariah, Senin (4/6), tidak lepas dari potensi pasar ke kawasan Timur yang masih cukup terbuka.

Dengan dioperasikannya pesawat Trigana Air, diharapkan bisa memfasilitasi penerbangan para transmigran asal Jawa, termasuk komunitas Bugis menuju Makassar, Sulawesi Selatan.

Sementara saat disinggung terkait penerbangan perdana, pihaknya belum bisa mengatakan secara pasti kapan Trigana Air akan memulainya. Daniel hanya mengatakan, manajemen maskapai akan merealisasikan rencana tersebut paling lambat menjelang Lebaran, Agustus mendatang.

Dengan demikian, Trigana Air bisa segera melayani penerbangan masyarakat, khususnya para pemudik tujuan Solo dan Makassar. Keseriusan ini dibuktikan manajemen maskapai dengan telah diajukannya surat perizinan pembukaan rute Solo-Makassar ke Kementerian Perhubungan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge