0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MKKS Solo Usul Wakasek Tambah Jadi 4

HM Joko Riyanto, Kepala MKKS SMP Kota Solo (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Surakarta, HM Joko Riyanto mengusulkan kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) setempat  agar wakil kepala sekolah (Wakasek) di setiap sekolah ditambah menjadi empat orang.

“Ini usulan MKKS ke Dikpora. Yang biasanya Wakasek 1 orang, saya usulkan ditambah menjadi 4 yang meliputi Wakasek bidang kurikulum, Wakasek Kesiswaan, Wakasek Kehumasan, serta Wakasek Sarana dan Prasarana. Dengan demikian, hal ini akan bisa membantu guru sertifikasi yang kekurangan jam mengajar,” kata Joko Riyanto di Solo, Senin (4/6).

Menurutnya, dengan menambah jumlah Wakasek menjadi 4 orang, maka beban Wakasek kan 12 menjadi jam bukan 24 jam. “Nanti kan bisa dipakai juga untuk teman-teman yang lain pemenuhan sertifikasi. Beliau mengajar atau bagaimana? Dan itu sah-sah saja tak melanggar aturan yang ada. Kalau Wakasek 1 mengurusi 4 bidang itu malah berat sekali, kalau di swasta sudah lama dilaksanakan seperti itu. Nah tahun Pelajaran Baru ini akan mengarah ke sana, termasuk SMPN 2 Solo ini,” rincinya.

Ditambahkan, selama ini dari  Dikpora sudah mengiyakan hal ini. “Untuk SMPN 2 Solo ini sudah kita tata dan kita persiapkan. Nah hal ini juga bisa memotivasi kerja, wakil kepals sekolah itu bisa membuat kinerja yang maksimal. Yang Wakasek dulu hanya 1, sekarang menjadi 4 ini malah menjadi diringankan dibantu dengan teman-teman yang lain. Saya yakin hasil kinerjanya sangat bagus,” harapnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge