0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HAN, Disdik Sukoharjo Gelar Ajang Kreativitas Anak

Sejumlah Balita Bakal Konser Musik Alat Dapur

Kabid PNFI Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo, Siti Nurngaeni (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo menggelar pergelaran akbar “Ajang Kreativitas Anak Usia Dini”. Ajang Kreativitas tersebut diselenggarakan di Gedung Budi Sasono Sukoharjo, Selasa (5/6) besok, dan bakal diramaikan oleh ribuan anak PAUD se-Kabupaten Sukoharjo.

Siti Nurngaeni, Kabid PNFI Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo mengatakan, ajang kreativitas anak usia dini akan dibuka langsung oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Selain itu, pada acara seremonial pembukaan, akan disuguhkan “Sukoharjo Tradisional Festival” yang merupakan tarian dengan berbusana batik kreativitas ala Sukoharjo.

“Seiring kedatangan Bapak Bupati dan Muspida berjalan kaki dari Rumah Dinas Bupati, kita kawal dengan marching band dan bendera raksasa. Kemudian setelah sampai di Gedung Budi Sasono, kita sambut dengan Sukoharjo Tradisional Festival, aksesoris dan kostum batiknya semua asli sukoharjo,” ujar Siti Nurngaeni, di Sukoharjo, Senin (4/6).

Adapun beberapa jenis ajang kreativitas anak usia dini, di antaranya mengelompokkan biji-bijian, halang rintang, estafet gembira, terampil berpakaian, kreasi keping geometri, bakiak, geguritan, melukis tampah dan konser alat dapur.

“Dengan ajang ini, kita dapat mengetahui tingkat kreativitas anak, memberikan wahana baru pada anak, menumbuhkan solidaritas anak usia dini, dan tentunya sebagai persiapan ajang kreativitas tingkat Provinsi Jawa Tengah,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge