0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KIblat Sukoharjo Tuntut Penggantian Ketua Presidium

Tommy Soeharto Didesak Izinkan Munaslub Kiblat

Bayu, Sekretaris DPC Ormas Kiblat Sukoharjo (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Masyarakat (Ormas) Kiblat di Sukoharjo mendesak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kiblat di Jakarta segera menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Desakan penyelenggaraan Munaslub tersebut, menyusul ketua presidium yang baru menjabat 2 tahun, terhitung sejak 2009 lalu, dianggap tidak dapat merealisasikan program-program yang dirancang oleh ormas yang bergelut di bidang kesejahteraan rakyat, pertanian dan peternakan itu.

Sekretaris DPC Ormas Kiblat Sukoharjo, Bayu, mengatakan, sejak menjabat sebagai Ketua Presidium Ormas Kiblat tahun 2009 lalu, Drs Kosasih tidak aktif dalam pergerakan dan kegiatan ormas. Selain itu, tidak pernah ada konsolidasi dan koordinasi ke DPW, DPC hingga PAC.

“Pada intinya kami DPC Kiblat se-Jawa Tengah sangat kecewa dengan Ketua Presidium Drs Kosasih. Pasalnya, selama menjabat sebagai Ketua, beliau tidak begitu aktif dalam kegiatan ormas. Bahkan, tidak pernah ada konsolidasi dengan DPW, DPC hingga PAC. Sehingga program yang telah dirancang pun tidak dapat terealisasi,” ungkap Bayu kepada wartawan, di Sukoharjo, Senin (4/6).

Diharapkan, dengan terselenggaranya Munaslub, dapat memperbaiki kondisi internal ormas Kiblat yang dibekingi Hutomo Mandala Putra (Tomy Soeharto). Sehingga sebagaimana tuntutan DPC Sukoharjo dan wilayah lain di Jawa Tengah, yakni penggantian Ketua Presidium demi menciptakan ormas yang sehat dan produktif untuk kesejahteraan rakyat.

“Bukan maksud kami semata-mata untuk penggantian ketua presidium. Namun ini merupakan satu-satunya jalan untuk mengembalikan kondisi ormas yang pasif dalam kurun waktu 2 tahun terakhir,” imbuhnya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge