0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Biar Capai Target, DPRD Pantau Pembuatan E-KTP

Abdullah Rabbani SE (dok.timlo.net/aris a)

Wonogiri — Komisi A DPRD Wonogiri menilai pelaksanaan proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektrono atau e-KTP di Kabupaten Wonogiri secara umum baik. Dalam pantauan yang dilaksanakan pun program nasional ini telah mendapatkan respon yang bagus dari masyarakat.

Pernyataan tersebut diungkapkan Anggota Komisi A DPRD, Abdullah R kepada Timlo.net, Senin (4/6). “Berdasarkan pantauan yang kami laksanakan terhadap pelaksanaan proses rekam data e-KTP di berbagai kecamatan ternyata hasilnya memuaskan “ ujarnya.

Indikator tersebut menurutnya dapat dilihat dari  kesadaran masyarakat yang terbilang tinggi. Masyarakat rela berbondong-bondong ke kantor kecamatan dengan biaya sendiri. Bahkan, mereka rela mengantri.

Petugas pembuatan e-KTP juga dinilai baik. “Terbukti mereka rela bekerja ekstra, kadang sampai malam, dan bahkan hari Sabtu mereka juga ada yang tetap melayani masyarakat, “ sambungnya.

Sementara itu salah satu warga Kecamatan Wonogiri Kota, Suranto menilai pada umumnya proses rekam data e-KTP berjalan baik. Hanya saja menurut pengamatannya, kecil kemungkinan dapat terselesaikan menjelang  Lebaran tahun ini. Pasalnya masih banyak warga  Wonogiri yang berada di perantauan dan belum melakanakan proses rekam data.

“Biasanya mereka mudik menjelang Lebaran, jadi apa ya mungkin Lebaran nanti akan kelar?“ tutur Suranto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge