0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Umat Hindu Bali Peringati Piodalan di MKD Wonogiri

Umat Hindu Bali saat berdo'a pada Piodalan di Pure Puncak Jagad Spiritual kompek MKD Wonogiri Senin (4/6) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Sekitar 1.000-an umat Hindu dari Pulau Dewata Bali, Senin (4/6) tumplek-blek di Museum Karst Dunia (MKD) Pracimatoro, Wonogiri. Mereka dengan balutan pakaian khas serba putih sengaja datang untuk memperingati acara Piodalan atau ulang tahun kedua Pure Puncak Jagad Spiritual yang ada di lokasi MKD.

Ribuan umat Hindu tersebut dipimpin Dewa Gde Nuabe –petinggi agama dari Kecamatan Kerobokan, Kabupaten Badung. Bupati Wonogiri Danar Rahmanto secara khusus mendatangi acara yang rencananya akan dijadikan agenda rutin setiap tahunnya tersebut.

Dalam sambutan sesaat sebelum acara puncak doa dimulai, Dewa Gde Nuabe menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Wonogiri karena telah memberikan wahana dalam beribadah dan ditempatkan di lokasi yang teduh, tenang, asri dan indah. “Kami merasa sangat dihargai, masyarakat Wonogiri juga sangat ramah menyambut kami, padahal kami bukan berasal dari kalangan berada. Kami di Bali termasuk golongan kecil, terdiri atas kaum buruh, pedagang, dan petani, lagi-lagi terima kasih untuk Wonogiri,“ ujarnya.

Usai menyampaikan sambutan dan setelah Bupati beserta rombongan meninggalkan lokasi, Dewa Gde Nuabe memimpin doa permohonan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge