0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Salah Tulis Ijazah, Kepala Sekolah Dikumpulkan

Ketua Panitia UN 2012 Solo, Bambang W. (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Ketua Panitia Ujian Nasional Kota Solo tahun 2012, Bambang W menjelaskan, pihaknya berencana mengumpulkan seluruh kepala sekolah terkait dengan penulisan ijazah. “Hari ini, kita baru mengirimkan 2 petugas dari dinas untuk sosialisasi teknis penulisan ijasah di tingkat provinsi (Semarang). Kamis, para kepala sekolah SD dan SMP dikumpulkan untuk sosialisasi penulisan blangko ijasah. Kan nanti disosialisasi oleh petugas yang habis dari Semarang itu, hasil akan disebarkan oleh kepala sekolah dan penulis. Blangko sampai kapan kita belum tahu, dan sekaligus kita akan membagikan kepada kepala sekolah,” jelasnya, Senin (4/6).

Pihaknya berharap agar tidak terjadi kesalahan penulisan ijazah. “Karena kertas ijazah cadangan sangat minim sekali yang diberikan. Itu bisa ditukar dan bukti yang salah harus dikembalikan ke pusat,” ucapnya.

Menurutnya, untuk penulisan blangko ijazah ada beberapa persayarat. “Syaratnya tulisan harus rapi, indah dan kehati-hatian harus tetap diperlukan sebagai modal utama. Kepala sekolah harus pintar memilih guru yang bisa menuliskan ijasah itu tadi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 10 Solo, Haryanto¬† mengatakan, untuk menulis ijasah akan ada 3 petugas. “Saya merupakan salah satunya. Tahun ini kita menulis 207 ijazah. Biasanya kami meniru dari ijasah SD, soal nama dan tanggal lahir. Patokan itu ya sebenarnya dari Akte Kelahiran,” tandasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge