0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

"Meet and Greet with Native" di SDI Al Azhar Soba

Ketika Siswa SD Bercas-cis-cus dengan Mr Peter

Sejumlah siswa SDI Al-Azhar 28 Solo Baru berkomunikasi langsung dengan "native speaker" dari Perth Australia, Mr Peter (dok.timlo.net/humas sdi al azhar soba)

Sukoharjo — Siswa SDI Al-Azhar 28 Solo Baru yang mengikuti ekskul Bahasa Inggris mendapat kesempatan untuk berkomunikasi langsung dengan native speaker dari Perth Australia. Guru tersebut adalah Mr Peter dimana kegiatan tersebut bertema “Play and Game with Funny Native”.

“Kegiatan ini memang menjadi agenda rutin di setiap akhir pembelajaran ekskul Bahasa Inggris yang menhadirkan seorang “native speaker”,” jelas Wakil Kepala SDI Al-Azhar 28 Solo Baru Chasbi Fahri, dalam rilis yang diterima Timlo.net,  Senin (4/6).

Menurutnya, dalam kesempatan itu Mr Peter memulai pembelajaran dengan perkenalan tentang dirinya dan negaranya. Lalu, menunjukkan peta negaranya di layar LCD kepada para siswa.

Setelah itu, Mr Peter dan para instruktur dari International Language Programs (ILP) mulai membuat acara semakin meriah dengan adanya game yang sangat attractive. Sampai-sampai siswa ada yang malu-malu untuk menjawab pertanyaan dari Mr Peter. Tapi keseluruhan siswa sangat antusias dengan acara yang diselenggarakan oleh ILP yang bekerjasama dengan SDI Al-Azhar 28 Solo Baru tersebut.

“Kegiatan ini pada intinya merupakan praktik berkomunikasi dengan Bahasa Inggris bagi siswa pada native,” ujar Fahri.

Dia juga mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Ingris siswa. Terlebih lagi, native yang datang juga memberikan motivasi pada siswa untuk giat belajar. (*)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge