0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Minta Bupati Dihadirkan

Calon Perdes Tak Terpilih Kembali Gruduk DPRD Sragen

Wakil Ketua Forum Masyarakat Sragen (Formas), Sri Wahono. (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Ratusan calon perangkat desa (Perdes) Sragen yang tidak terpilih, Senin (4/6) kembali menggeduruk Gedung DPRD setempat. Seperti dalam audiensi sebelumnya (Kamis 31/5) kedatangan mereka ke Dewan untuk memperkuat tuntutan agar pemilihan calon Perdes 2012 dibatalkan.

Wakil Ketua Forum Masyarakat Sragen (Formas) Sri Wahono kepada Timlo.net mengatakan, apa yang menjadi tuntutan calon Perdes yang terpilih jelas bertentangan dengan apa yang telah menjadi kesepakatan antara Komisi I DPRD Sragen dengan calon Perdes yang tidak terpilih. Untuk itu Formas bersama para Kades dan calon Perdes yang tidak terpilih akan mengajukan tuntutan agar pemilihan Perdes dibatalkan dan diadakan pemilihan kembali secara independen.

Sebelumnya diberitakan, para calon perangkat desa (Perdes) Sragen terpilih juga mendatangi DPRD Sragen. Mereka mengajukan sejumlah tuntutan, di antaranya minta segera dilantik

“Tuntutan kita untuk memperkuat sebelumnya, bahwa kita mendesak Bupati dan DPRD  Sragen agar ujian Perdes tetap dibatalkan dan diadakan ujian ulang secara transparan dan independen. Itu harga mati. Kita murni memperjuangkan mereka kok,” kata Sri Wahono. Formas juga meminta kepada pimpinan DPRD untuk menghadirkan Bupatin Sragen Agus Fatchur Rahman.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge