0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RS Nirmala Suri Tingkatkan Pelayanan

Sering Jadi Rujukan Kecelakaan, RS Tambah Ruang ICU

Ruang ICU RS Nirmala Suri Sukoharjo (dok.timlo.net/humas RS Nirmala Suri Sukoharjo)

Sukoharjo —  Rumah Sakit (RS) Nirmala Suri Sukoharjo terus berusaha meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan menambah fasilitas baru berupa ruang Intensive Care Unit (ICU).

“Penambahan ruang ICU ini sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” jelas Humas dan Marketing RS Nirmala Suri Sukoharjo Any Zakiyah, dalam rilis yang dikirim ke redaksi Timlo,net, Senin (4/6).

Dijelaskan, ruang ICU tersebut memiliki lima tempat tidur dengan peralatan yang standar. Termasuk dengan sumber daya manusia (SDM) yang bertugas di ruang tersebut. SDM yang ditempatkan pun sudah diberi pelatihan karena SDM ruang ICU harus memiliki kualifikasi tersendiri.

Menurutnya, penambahan ruang ICU tersebut dilakukan manajemen karena selama ini RS Nirmala Suri sering menjadi rujukan kasus kecelakaan. Banyaknya pasien dengan tingkat risiko tinggi mau tidak mau ruang ICU sangat dibutuhkan.

“Karena merupakan fasilitas baru, saat ini kami terus melakukan sosialisasi pada masyarakat terkait layanan ini,” ujarnya.

Any menambahkan, saat ini total tempat tidur yang dimiliki RS Nirmala Suri mencapai 50 unit. 50 tempat tidur tersebut terdiri dari sejumlah kelas. Mulai ruang VIP hingga ruang untuk pasien kelas III.

Dengan adanya fasilitas baru ruang ICU tersebut diharapkan lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap RS Nirmala Suri. Ke depan, manajemen tetap akan terus berusaha meningkatkan pelayanan. (*)



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge