0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selamatkan Sertifikasi, Guru SMP Dipindah ke SD

HM Joko Riyanto, Kepala MKKS SMP Kota Solo (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Kepala SMPN 2 Solo, HM Joko Riyanto mengatakan, untuk menyelamatkan para guru SMP di Solo yang sudah lulus Sertifikasi namun belum memenuhi jam mengajar 24 jam per minggu, maka salah satunya adalah dengan meroling ke SD.

“Solusi yang bagus untuk menyelamatkan teman-teman (guru) sertifikasi ini, tentunya guru bidang studi bisa menjadi guru kelas (SD). Nah untuk itu mereka perlu disangoni ilmu bagaimana bisa menjadi guru kelas yang baik,” ujar HM Joko Riyanto, di SMPN 2 Solo, Senin (4/6).

Menurutnya, guru yang semula mengajar di SMP kemudian dipindah menjadi guru SD bukan berarti turun jabatan. “Malah ini menjadi berwibawa, dan bisa memberikan ilmunya mengajar di SD itu. Ilmunya bukannya lebih mudah, tapi ini memang benar-benar mencari guru yang tepat,” ucapnya.

Sementara itu, Muh Basyir Syahid, guru BK dan Kesenian SMPN 2 Solo mengungkapkan, kalau itu kebijakan pemerintah (guru SMP diroling ke SD) ya tidak masalah. “Pengabdian itu sama, kalau di SD kan harus bisa mencakupi semua pelajaran, ya ini yang harus diperhatikan. Ya harus diterima dengan lapang dada,” ungkapnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge