0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Sambut Antusias CFD Karanganyar

Dok.Timlo.net/daryono
suasana CFD Karanganyar ()

Karanganyar —  Car Free Day (CFD) perdana di Bumi Intanpari, Karanagnyar Minggu (3/6)  disambut antusias ribuan warga.  Pagi-pagi, masyarakat sudah tampak memadati area CFD di Jalan Lawu ,mulai perempatan Papahan hingga Jembatan Siwaluh sepanjang 2,6 Km. Ada yang bersepeda ada pula yang hanya berjalan-jalan. Seperti daerah lain, CFD Karanganyar ini dimulai pukul O5.00 WIB – 09.00 WIB.

Pantauan Timlo.net, seluruh akses yang mengarah ke area CFD dijaga petugas Satlantas Polres Karanganyar dan petugas Dishubkominfo Karanganyar. Kendaraan dari timur lewat Jembatan Siwaluh  diarahkan ke selatan lewat jalur selatan sampai di lampu merah Papahan. Sementara dari arah barat, mulai lampu merah Papahan dibelokkan ke utara lewat PG Tasikmadu ke timur. Ada pula yang mengambil jalan pintas dengan lewat jalan-jalan kampung yang kemudian sampai di Jembatan Siwaluh.

Salah seorang warga Dusun Ngablak, Kelurahan Papahan, Kecamatan Tasikmadu, Susilo mengaku menyambut baik adanya CFD ini. Susilo yang datang bersama anak dan istrinya ini mengharapkan CFD bisa lebih dimeriahkan lagi. “Mungkin perlu ada akrobat-akrobat dari komunitas olahraga misalnya,” ujarnya memberi saran.

Susila mengatakan, biasanya setiap Minggu pagi, ia bersama keluarganya hanya berjalan-jalan di alun-alun Karanganyar. Dengan adanya CFD, dirinya sengaja mencari udara segar sembari jalan-jalan di area CFD.

Untuk memeriahkan CFD perdana tersebut disediakan 4 titik senam antara lain di depan SD Papahan, depan Hotel Tamansari, depan Bank Daerah dan depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge