0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Gubris Panitia, Suporter PSIS Nekat Nonton

Ratusan suporter pendukung PSIS Semarang nekat ke Manahan, Minggu (3/6) sore. (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Dua kelompok suporter PSIS Semarang yakni Snex dan Panserbiru nekat datang menyaksikan timnya melawan tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan, Minggu (3/6) sore. Ya, meski panpel Persis Solo telah menolak kedatangan pendukung PSIS untuk datang ke Solo, ternyata tak digubris. Terbukti, ratusan Snex beratribut hitam dan Panserbiru beratribut biru hadir di tribun sisi timur Stadion Manahan.

Sebelum dapat masuk ke dalam stadion, ratusan Panserbiru sempat dihadang puluhan aparat kepolisian tepat di area parkir sebelah barat. Mereka dihadang dan dimintai keterangan perihal kedatangan ke Solo, padahal panpel Persis tak memberinya kuota. Namun, para pendukung PSIS (Panserbiru) sudah terlanjur membeli tiket, sehingga polisi tak bisa lagi berbuat banyak melarang suporter Semarang masuk stadion.

Kendati demikian, pihak polisi meminta kesepakatan kepada seluruh anggota Panserbiru untuk melepas semua atribut entah kaus ataupun bendera berbau PSIS. Hal itu untuk mengindari terjadinya keributan dengan suporter tuan rumah Pasoepati, mengingat suporter Semarang telah dilarang datang ke Solo. Setelah sepakat, mereka pun diperbolehkan masuk ke stadion tentunya dengan pengawalan ekstra polisi.

Kepulangan suporter PSIS yang hadir di Manahan pun juga diatur oleh pihak keamanan. Pasoepati dan Snex lebih dahulu meninggalkan Stadion. Sementara untuk Panserbiru dipulangkan paling belakangan. Sekitar pukul 18.05 WIB, ratusan Panserbiru dievakuasi keluar i stadion dengan kawalan polisi.

Ketua Panpel Persis Solo, Roy Saputra saat dimintai keterangan perihal nekatnya pendukung PSIS yang hadir ke Manahan, menilai para suporter Semarang berangkat secara pribadi dan tidak melalui DPP terkait. “Mereka datang bukan atas nama DPP, mereka juga telah membeli tiket sebelumnya. Total baik Snex maupun Panserbiru sekitar 500 orang yang datang ke Manahan,” kata Roy.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge