0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pasukan Mendem Digelandang

Pasukan mendem diamankan di Polsek Banjarsari, Sabtu malam (2/6). (Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul)

Solo — Empat belas pemabuk digelandang jajaran Reskrim Polsek Banjarsari, Sabtu (2/6) malam. Mereka diamankan dari 3 lokasi yang berbeda.

Kanit Reskrim Banjarsari AKP Edi Hartono mewakili Kapolsek Banjasari Kompol Andika Bayu kepada wartawan mengatakan, para pasukan mendem alias pemabuk ini terdiri dari ‘tukang mendem’ di daerah Mina Padi Nusukan, Nayu Barat, dan sekitar Manahan.

“Razia tadi malam dilakukan mulai pukul 11 malam sampai dengan pukul 3 dini hari. Razia ini merupakan kegiatan rutin untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat,” papar AKP Edi Hartono.

Salah satu pemabuk yang diamankan adalah Seno (34) warga Nayu Barat Rt 3/ Rw 4, Banjarsari. Kepada wartawan, Seno mengaku bahwa dulunya adalah pedagang ciu. “Dulu saya jualan ciu, di rumah masih banyak stok. Daripada dibuang akhirnya saya minum sendiri,” tambahnya.

Untuk para pamabuk yang terjaring razia akan di kenakan pasal Tindak Pidana Ringan (Tipiring), karena telah melanggar Peraturan Daerah Kota Surakarta no 4 tahun 1975 tentang Minuman Keras.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge