0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Piala WTN Kencana Diarak di CFD

Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyerahkan piala ke perwakilan masyarakat di CFD, Minggu (3/6). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kencana yang diperoleh Kota Solo diarak di Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi Solo, Minggu (3/6) pagi.

Dengan semangat ’45, warga ikut mengarak piala tersebut dari Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung sampai bundaran Gladag. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dengan penyerahan piala ke perwakilan masyarakat. Kemudian diarak puluhan warga sepanjang arena CFD.

Menurut Wawali Rudy, diaraknya piala tersebut bukan untuk kesombongan, melainkan upaya untuk menyampaikan kepada warga Solo untuk mempertahankan piala tersebut. Rudy menyatakan, piala yang diperoleh tersebut bukanlah keberhasilan dari Jokowi-Rudy melainkan keberhasilan seluruh elemen masyarakat Solo yang telah menaati serta mematuhi peraturan lalu lintas.

“Ini bukan keberhasilan Jokowi-Rudy, tapi keberhasilan seluruh masyarakat Kota Solo,” terangnya.

Piala WTN Kencana ini diperoleh Kota Solo setelah selama 5 kali berturut-turut memperoleh penghargaan WTN. Penghargaan tersebut diberikan kepada kota yang mampu membuat grand design pengaturan lalu lintas sehingga mampu mengurangi kemacetan, dan angka kecelakaaan lalu lintas. Maka wajar jika Walikota Jokowi berharap masyarakat Solo lebih tertib lagi dalam berlalulintas.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge