0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Launching CFD Karanganyar Meriah

Pelepasan Balon, launching CFD di Karanganyar, Minggu (3/6). (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Karanganyar —  Meski terlambat diterapkan dibanding  daerah di sekitarnya, Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan secara  resmi dilaunching Minggu (3/6) pagi di Jalan Lawu Karanganyar.

Launching CFD sendiri dilakukan oleh Bupati Karanganyar Hj Rina Iriani Sri Ratnaningsih beserta Muspida Karanganyar serta dihadiri Direktur PT Askes Dr I Gede Subawa MKes. Hadir pula Ketua DPRD Karanganyar Sumanto beserta Wakil Ketua DPRD lainnya.

Sebuah panggung didirikan di depan SD Papahan  guna ceremonial launching CFD tersebut. Tari Sabdo Palon Noyo Genggong dari Desa Girimulyo, Ngargoyoso menjadi sajian pembuka seremonial launching CFD. Tarian ini dibawakan oleh 20 penari laki-laki yang kesemuanya mengenakan topeng.

Dalam kesempatan itu pula diserahkan sejumlah bantuan kepada masjid, pondok pesantren dan juga bantuan untuk pembinaan lingkungan hidup senilai tidak kurang dari Rp 70 juta. Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur PT Askes kepada para penerima bantuan.

Bupati Karanganyar Rina Iriani dalam sambutannya mengatakan, CFD Karanganyar ini bukan hanya ujicoba atau ikut-ikutan, tetapi diharapkan bisa berjalan baik ke depannya setelah dilaunching. Melalui CFD, Bupati mengajak masyarakat berhemat.

“Selain mengurangi polusi kita mengajak masyarakt untuk jalan kaki sehingga berhemat untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor,” ujar Rina yang mengenakan training dan kaos kerah putih-putih.

Rina menambahkan, adanya CFD juga akan ikut menggerakkan ekonomi masyarakat. “Kalau jalan-jalan di CFD tentunya akan lelah, paling tidak habis itu minum atau makan,” tambah Rina.

Launching CFD ditandai dengan bunyi sirine dan juga pelepasan balon ke udara oleh Bupati dan Muspida Karanganyar. Setelah melaunching CFD, Bupati beserta rombongan berjalan ke arah timur sampai ke Rumah Dinas Bupati sekaligus meninjau pelaksanaan CFD perdana tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge