0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Benamkan PSIS, Persis Wujudkan Happy Ending

Persis Solo vs PSIS Semarang. (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo akhirnya berhasil mewujudkan ambisinya merasakan happy ending di pertandingan penutup Divisi Utama musim 2012. Persis sukses membenamkan perlawanan PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Stadion Manahan, Minggu (3/6) sore.

Kemenangan ini sekaligus membuat Persis berada di peringkat 8 akhir kompetisi dengan nilai 23. Sementara bagi PSIS, hasil ini adalah menjadi pil pahit karena klub Ibu Kota Jawa Tengah ini dipastikan tak masuk promosu IPL musim depan karena tercecer di peringkat kelima dengan 27 angka.

Skor 2-1 di babak pertama tidak mengalami perubahan hingga laga bubar. Gol Persis yang dicetak Javier Rocha menit 25 dan Ferryanto menit 38 bertahan hingga 2 x 45 menit. Sementara PSIS hanya sanggup membalas satu gol melalui Steven Anderson di menit 27.

Kubu Persis merubah pola permainan dengan sedikit bertahan dan memperagakan serangan balik. Menit 51, pelatih Junaidi memasukan bek Sofyan Morhan dan menarik gelandang Ade Chandra. Menit 53 Persis nyaris menambah keunggulan andai sundulan Affan Lubis tak melebar dari gawang PSIS.

PSIS mendapat peluang emas di menit 59, sebuah tembakan keras dari kapten Donny Siregar sanggup ditepis dengan gemilang oleh kiper Dwi Adi. Skor masih 2-1 untuk Persis Solo.

Menit 62, striker mungil Persis Ilham Hasan memperoleh peluang emas di depan mata. Hasan berhasil mengecoh kiper I Komang Putera dan tinggal berhadapan dengan gawang. Namun bola yang dilepaskannya justru melenting di atas gawang.

Kembali PSIS memperoleh peluang melalui Khusnul Yakin, sayang bola masih terbang tinggi diatas gawang. Persis kembali melakukan pergantian di menit 67, Ari Yuganda ditarik dan diganti Dian Fachrudin.

Lima menit menjelang bubaran, penyerang Persis Robby Fajar nyaris membuat timnya unggul 3-1 andai saja tendangannya tidak ditepis dengan jitu oleh Komang Putera.

Hingga wasit Sukriwiyanto meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk keunggulan Persis tak berubah. Kemenangan Persis di penutup musim dilengkapi dengan atraksi Puluhan ribu Pasoepati yang menyalakan flares.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge