0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bank Syariah Siap Jadi Perantara Bisnis UKM

Bank Muamalat (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Peran bank syariah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dibuktikan dengan memberi kemudahan akses dan transaksi bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Bahkan, guna mendukung hal ini perbankan syariah siap menjadi perantara (link) bisnis antar-UKM.

Ketua Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Soloraya, Karsono, menjelaskan bank syariah bisa menjadi perantara bisnis antar UKM, baik dalam kota maupun antarkota. Mengingat bank ini bisa memberikan pembinaan bagi pelaku UKM, sehingga memiliki kemampuan manajemen yang baik.

“Bank syariah lebih berpihak pada pembiayaan sektor riil dan UKM, dibandingkan dengan mengembangkan pengusaha konglomerat,” katanya, dalam acara ‘Mudzakarah Ulama se-Soloraya, Menjadikan Ekonomi Syariah Pilihan Umat’, di Hotel Arini Syariah, Sabtu (2/6).

Komitmen bank syariah untuk turut serta mengembangkan sektor UKM, tidak lepas dari peran strategisnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini melalui proses intermediasi kegiatan penghimpunan dan penyaluran dana maupun penyediaan jasa keuangan lainnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge