0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan SBC 5 Hampir Final

Peserta SBC 5 unjuk kebolehan dalam memamerkan kostumnya saat sesi pemotretan (timlo.net - dhefi)

Solo – Persiapan event Solo Batik Carnival (SBC) 5 sudah memasuki tahap final. Dalam sesi pemotretan peserta SBC, Sabtu (2/6), 90 persen kostum peserta SBC sudah selesai. Sisanya, panitia memberikan deadline kepada peserta untuk menyelesaikannya sampai dengan dua pekan ke depan.

Koordinator Humas SBC, Anton Sri Bambu mengatakan, saat ini pihaknya tinggal melakukan pelatihan koreografer dan kesiapan fisik peserta sebelum tampil pada performance SBC 5 tanggal 30 Juni mendatang. “Rencananya, sebelum performance, pada 28 Juni akan dilakukan gladi bersih di Stadion Sriwedari,” katanya kepada wartawan, Sabtu (2/6) di sela sesi pemotretan di Computer Center Point (CCP), Jl Slamet Riyadi, Purwosari, Solo.

Namun demikian, ada sebuah permasalahan yang dialami panitia SBC 5 terkait keaktifan peserta dalam setiap acara workshop yang digelar selama ini. Dari 324 peserta yang lolos SBC 5, hanya sekitar 200 peserta saja yang aktif dalam setiap workshop yang digelar  panitia.

Menurut Anton, alasan yang dikemukakan oleh sejumlah peserta yang tidak hadir dalam setiap acara workshop beragam. Namun dari berbagai alasan yang dikemukakan, mayoritas peserta menyatakan kalau waktu digelarnya workshop bertumbukan dengan sejumlah agenda mereka. “Masalahnya sebagian besar mereka adalah remaja dan pelajar. Jadi saat musim ujian seperti ini mayoritas pada tidak datang,” keluhnya.

Anton sendiri merasa maklum dengan alasan yang dikemukakan oleh sebagian peserta yang tidak hadir tersebut. Mengingat, sebagian besar peserta adalah anak-anak dan remaja yang masih duduk di bangku sekolah. Ketika mereka berkonsentrasi pada studinya, rata-rata mengesampingkan kegiatan workshop yang digelar oleh panitia SBC 5. Ia sendiri merasa optimis dengan pelaksanaan SBC 5 nanti bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Pekan depan, panitia rencananya akan membuat bookline sebagai media promo SBC 5 mendatang. Semua foto peserta yang tampil dalam event tahunan itu akan ditampilkan dalam bookline tersebut. Sementara, untuk bisa mengetahui jumlah peserta yang benar-benar fix dalam performance SBC nanti bisa dilihat dari jumlah foto yang ada di dalam bookline.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge