0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sragen Gelar Jambore Onthel Nusantara

Komunitas penggemar sepeda onthel. (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Paguyuban Onthel Sragen (POS) bekerjasama dengan Pemkab Sragen menggelar Jambore Onthel Nusantara. Dalam acara yang digelar di GOR Diponegoro itu, berbagai klub pecinta sepeda kuno dari seluruh Indonesia bertemu dan saling berbagi pengalaman. Terlihat juga para pedagang klithikan aksesoris sepeda kuno ikut meramaikan Jambore Onthel Nusantara yang akan dilepas Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, Minggu (3/6)  pada pukul 09.00 WIB

Jambore ini merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sragen yang ke-288. Menurut penuturan penasihat POS, yang juga Kajari Sragen, Gatot Gunarto, selain sebagai ajang keakraban, event Jambore Onthel Nusantara juga sebagai media untuk jual beli berbagai macam perkakas atau aksesoris sepeda tua. Mulai dari sadel, pedal, lampu, gerigi, dan rantai.

Gatot menjelaskan, 2000 orang lebih pecinta onthel akan meramaikan acara yang digelar selama 2 hari tersebut. Rangkaian acara jambore itu diawali dengan jamasan seluruh sepeda onthel yang ikut dalam acara tersebut dengan air yang diambil dari 7 sumber mata air. Selanjutnya, peserta jambore akan dilepas oleh Bupati Sragen untuk mengelilingi Kota.

Gatot menambahkan, dalam acara itu juga akan diresmikan Komunitan Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Sragen oleh Kosti Pusat. Harapannya melalui wadah itu, para pecinta sepeda tua khususnya yang ada di Sragen dapat bertukar informasi sekaligus ajang keakraban.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge