0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa Tak Lulus UN, Diberi 2 Opsi

Siswanto,Kepala Dinas Pendidikan Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri – Tahun ini sebanyak 86 siswa SMP/MTs di Kabupaten Wonogiri dinyatakan tidak lulus dalam UN.  Untuk itu kepada mereka pihak sekolah akan memberikan 2 pilihan.

“Yang pertama bagi yang tidak lulus UN dipersilahkan mengulang satu tahun, atau jika tidak bisa mengambil kejar (kegiatan belajar) paket B,“ ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Wonogiri, Siswanto saat dijumpai Timlo.net ketika melakukan pantauan ke sejumlah sekolah, Sabtu (2/6).

Bagi yang kepengin mengulang, lanjut Pak Sis –panggilan akrab Siswanto, siswa dapat langsung menghubungi sekolah yang bersangkutan. Sementara yang memilih mengikuti kejar paket B pihak Disdik juga telah mempersiapkannya. “Untuk mekanisme lebih lanjut soal kejar paket B silahkan menghubungi Pak Taryo (Sutaryo, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal  Disdik –Red),“ terangnya.

Terpisah, Sutaryo juga mengaku sudah siap menampung para siswa yang tidak lulus UN. Pihaknya menegaskan tidak perlu ada kekhawatiran soal legalitas ijazah yang dikeluarkan pengelola kejar paket B

“Jangan khawatir, posisi ijazah Kejar Paket B sama seperti SMP regular, sama-sama bisa dipergunakan untuk syarat melanjutkan ke jenjang berikutnya,“ tandas Sutaryo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge