0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Divisi Utama di Stadion Manahan

PSIS Siap Redam Persis

Pelatih PSIS Gusnul Yakin (kiri) berbincang akrab dengan pelatih Persis Junaidi di Stadion Manahan, Sabtu (2/6) pagi. (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  PSIS Semarang akan menantang tuan rumah Persis Solo dalam laga penutup Divisi Utama grup 2 LPIS, di Stadion Manahan, Minggu (3/6) besok sore. Kemenangan atas Persis akan membuat peluang lolos ke IPL cukup terbuka asalkan pesaing terberatnya seperti Persipasi, PSCS Cilacap dan PSIR Rembang terjungkal.

Kendati demikian, misi meraih poin maksimal di Manahan tak akan mudah diwujudkan klub berjuluk Mahesa Jenar ini. Pasalnya, kubu Persis sendiri akan tampil ngotot karena menginginkan happy ending di akhir musim ini dengan kemenangan. Permainan Persis juga bakal tampil lepas tanpa beban mengingat tak mendapat jatah promosi ke IPL.

Sementara PSIS Semarang akan tampil tanpa dua pemain belakangnya. Sumardi dan Ari Noviga bakal absen lantaran akumulasi kartu yang didapatkan di laga sebelumnya. Pelatih PSIS Gusnul Yakin mengaku timnya dalam kondisi siap tempur menghadapi perlawanan tuan rumah Persis. Sejumlah pemain yang absen akan ditutup dengan pemain alternatif lainnya. Penyerang andalan PSIS Vitor Borges juga akan diturunkannya sejak menit pertama.

“Secara umum kami sudah siap di pertandingan besok. Kami tidak akan merubah skema permainan perpaduan antara 4-4-2 atau 4-3-3. Borges sudah dalam keadaan baik, jadi nggak ada masalah untuk menurunkannya,” ungkap Gusnul Yakin saat ditemui di Stadion Manahan, Sabtu (2/6) pagi.

Selain faktor teknis di lapangan, PSIS akan bermain tanpa mendapat dukungan dari pendukung fanatinya yakni Snex dan Panserbiru. Stadion Manahan bakal terisi penuh oleh Pasoepati sesuai keputusan Panpel Persis yang tidak mengizinkan suporter PSIS datang ke Solo. Namun menurut Gusnul, hal itu tak akan mempengaruhi performa timnya.

“Tak masalah kami tak didampingi suporter. Tidak akan ada pengaruhnya. Kemarin saat kami bertanding di Kediri juga para pemain masih bisa konsisten. Mudah-mudahan besok para pemain selalu mengikuti instruksi saya,” pungkas eks arsitek Arema ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge