0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lulusan Terbaik Dapat Hadiah Jutaan Rupiah

Marno, Kepala SMP Negeri 2 Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri – Tahun 2012 ini merupakan tahun membahagiakan bagi keluarga besar SMP Negeri 2 Wonogiri. Tercatat 2 siswanya masuk 3 besar peraih nilai tertinggi UN di tingkat Kabupaten Wonogiri,dan 18 murid lainnya memperoleh nilai 10 untuk mata pelajaran yang diujikan. Bahkan, secara peringkat, SMP N 2 Wonogiri masuk daftar 10 besar teratas.

Untuk itu pihak sekolah telah menyiapkan reward berupa uang tunai dan piagam penghargaan yang ditujukan bagi para siswa berprestasi tersebut. Jumlah uang sebagai reward beragam mulai Rp 100.000 hingga Rp 300.000.

“Perinciannya untuk siswa yang mendapatkan nilai 10 kita kasih seratus ribu, itu dari sekolah, dan ditambah reward dari saya pribadi, ini berlaku untuk satu Mapel. Jadi seandainya siswa tersebut memperoleh nilai 10 di beberapa Mapel, rewardnya ya jadi berlipat,“ ujar Kepala SMPN 2 Wonogiri, Marno, di ruangannya, Sabtu (2/6).

Untuk siswa peraih juara 1 hingga 3 tingkat sekolah, lanjut Marno akan diberikan uang hadiah masing-masing Rp 200.000. Sedangkan bagi peraih nilai tertinggi UN tingkat kabupaten dikasih uang Rp 300.000 setiap anak.

“Sebagai catatan, yang mendapatkan nilai terbaik UN tingkat kabupaten ternyata juga merupakan juara di sekolah, dan mendapatkan pula nilai 10 untuk beberapa Mapel, jadi uang yang diterima nantinya bisa satu juta lebih,“ jelas nya.

Marno menambahkan, prestasi yang telah didapat sekolahnya benar-benar sebuah anugerah besar dan hadiah bagi kerja keras seluruh pemangku kepentingan. “Prestasi ini untuk semua anggota keluarga besar SMPN 2 Wonogiri, murid, guru, karyawan, komite, dan masyarakat,” ujarnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge