0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Novita Nugraheni Dwi Pangesti, Siswi SMPN 2 Wonogiri

Peraih Nilai UN Tertinggi Cuma Belajar Satu Jam

- Timlo.net
dok.timlo.net/aris arianto

dok.timlo.net/aris arianto

Novita didampingi salah satu gurunya menjawab pertanyaan wartawan di ruang guru SMP N 2 Wonogiri Sabtu (2/6)

Wonogiri – Siapa sangka dari sosoknya yang kalem, bersuara pelan dan agak pemalu tersimpan potensi yang begitu besar. Ya, dialah Novita Nugraheni Dwi Pangesti. Siswi kelas 9F SMP Negeri 2 Wonogiri ini merupakan peraih nilai tertinggi dalam UN tingkat SMP/MTs tahun 2012 se-Kabupaten Wonogiri.

Dijumpai Timlo.net, di ruang guru SMPN 2 Wonogiri, Sabtu (2/6), Novita mengaku tidak memerlukan persiapan yang ekstra untuk menghadapi UN. Dirinya pun tak pernah mengikuti Bimbel (bimbingan belajar) di luar sekolah.

“Hanya belajar secara serius dan tidak perlu ikut Bimbel. Belajarnya juga sehari cuma satu kali pas malam sehabis Maghrib, itupun paling satu sampai satu setengah jam,“ tutur Novita.

Seringkali dalam belajar, dara bertubuh tinggi semampai itu berkelompok bareng rekan-rekan satu sekolahnya. Ada delapan orang yang ikut bergabung dengan Novita. Biasanya tempat belajarnya berpindah-pindah supaya tidak mengalami kebosanan.

Diakui, soal UN tahun ini secara umum dapat dikuasainya. Bahkan dari beberapa mata pelajaran (Mapel) yang diujikan, Matematika menjadi yang paling mudah menurutnya.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Novita merupakan peraih nilai tertinggi UN SMP untuk Kabupaten Wonogiri. Nilai yang berhasil diraihnya adalah 39,15 disusul Elsafianti dari SMP Negeri 1 Wonogiri dengan perolehan 39,10. Sedangkan di tempat ketiga Tika M yang mengumpulkan nilai 38,80.



Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS