0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyolong Burung Mati, Ditangkap Polisi

Tersangka pencuri manuk kacer ditahan di Mapolresta Solo (Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul)

Solo — Burung adalah salah satu binatang piaraan favorit. Salah satunya adalah burung Anis Merah atau manuk Kacer yang harganya mencapai Rp 2,5 juta. Maka berhati-hatilah menjaga burung piaraan Anda supaya tidak dicuri orang.

Seperti yang dialami Andri Astono (14) warga Jalan Brotojoyo No 40 Rt 03/Rw 14, Serengan, Solo. Burung kesayangannya tersebut hilang dicuri duo pencuri burung. Nasib apes ini dialami Andri tanggal 11 Maret 2012. Sekitar pukul 06.00 WIB, Andri mengeluarkan sangkar dan burung Kacer tersebut  dari dalam rumah untuk dijemur. Kemudian, ia masuk ke dalam rumah untuk mengambil pakan. Namun, saat keluar rumah, burung kesayangannya itu sudah tidak ada. Andri pun sempat mencari di sekitar rumah. Tapi burung itu tidak ditemukan.

Korban, Andri baru mengetahui bahwa burungnya digondol pencuri dari keterangan salah seorang saksi, Heru yang tak lain adalah tetangganya sendiri. Dari keterangan yang diperoleh Timlo.net melalui Kasubaghumas Mapolresta Solo, AKP Sis Raniwati, aksi kedua tersangka sempat diketahui Heru yang  mengetahui ada 2 orang laki-laki mengendarai Honda Beat Nopol AD 4955 T pergi ke arah timur membawa sangkar burung. Korban pun melapor ke Polresta Solo.

Petugas melakukan pencarian, dan diketahui salah seorang pencuri burung mahal itu adalah Pinggir Sriyono alias Slamet (30). Kepada petugas Slamet pun mengaku apes, lantaran burung Kacer tersebut mati karena stres dibawa naik sepeda motor.

Akibat perbuatannya ini, Slamet kini harus menginap gratis di ruang tahanan Mapolresta Solo. Selain menahan tersangka, petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa sangkar burung serta Honda Beat bernomor polisi AD 4955 T yang dikendarai tersangka dalam melancarkan aksinya. Sedangkan tersangka lainnya berinisial Ag masih dalam pengejaran petugas.

“Pelaku terjerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 4 tahun,” terang AKP Sis Raniwati mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge