0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Njambret Bu Dosen, Diancam Penjara 7 Tahun

Penjambret ditahan di Mapolresta Solo (Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul)

Sol — -Seorang warga Brengosan, Purwosari ditangkap lantaran diketahui menjambret seorang dosen. Dengan sarana sepeda motor, tersangka Agus Riyanto alias Oplos (25) bersama temannya, AY (25) nekat menjambret seorang dosen. Aksi duo jambret ini dilakukan pada 12 Februari 2012 di Jl Honggowongso, Kemlayan.

Dari informasi yang diperoleh Timlo.net di Mapolresta Solo, Jumat (1/6), kedua penjambret ini memang sudah punya niat menjambret di jalan sekitar Sami Luwes pukul 10.45 WIB. Dalam aksinya, Agus Riyanto sembagai pengemudi sepeda motor Jupiter, sedangkan AY sebagai pembonceng. Saat itulah, pelaku melihat korban RW (39) warga Kerten, Laweyan. Keduanya memutuskan, seorang dosen itulah yang menjadi sasarannya. Mereka merampas tas milik korban, lantas tancap gas.

Korban pun melapor ke Mapolresta Solo. Dari pengembangan petugas, Oplos berhasil ditangkap, sedangkan tersangka AY hingga kini masih buron.

Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in melalui Kabaghumas Polersta Solo AKP Sis Raniwati mengatakan, tersangka terjerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge