0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polresta Solo: Operasi Panah Candi Terbaik se-Polda Jateng

Gelar barang bukti dan tersangka hasil operasi panah candi, Jumat (1/6). (Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul)

Solo — Operasi Panah Candi yang digelar sejak 11-29 Mei 2012 menghasilkan 9 pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) dan curas (pencurian dengan kekerasan) dapat diamankan.

Kapolreta Solo Kombes Pol Asdjima’in melalui Kasat Reskrim Polresta Kompol Edi Suranta Sitepu mengatakan, selama delapan belas hari, pihaknya menggelar razia berhasil menangkap sembilan tersangka. “Anggota juga menyita bermacam barang bukti. Seperti handphone, sepeda motor, tas, dompet, uang tunai, dan sejumlah alat elektronik,” papar Edi kepada wartawan (1/6).

Lebih jauh Edi menjelaskan, target yang ditetapkan oleh Mabes Polri adalah 2 DPO (daftar pencarian orang alias buronan) Curas dan Curat, namun Polresta Solo dapat menangkap 9 DPO. “Keberhasilan menangkap 9 DPO merupakan prestasi dari seluruh anggota Polresta,” lanjut Edi.

Di tempat yang sama, Kasubag Humas Polresta AKP Sis Raniwati menjelaskan, BAP (Berita Acara Pemeriksaan) akan dilimpahkan ke kejaksaan. “Beberapa tersangka ini dijerat pasal 362 dan 363 KUHP tentang pencurian, untuk pelaku lain yang belum tertangkap, kami berharap segera mungkin dapat tertangkap. Untuk yang sudah tertangkap, segera mungkin berkas BAP kami limpahkan ke kejaksaan,” ungkapnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge