0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mandiri Alokasikan Rp 5 Miliar untuk Masyarakat

BANK MANDIRI-Suasana pelayanan nasabah di Bank Mandiri Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Bank Mandiri terus berupaya mengimplementasikan kepedulian sosialnya melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Bahkan, pada 2012, bank yang 60 persen sahamnya dimiliki pemerintah ini telah mengalokasikan dana hingga Rp 5 miliar untuk masyarakat.

Dari jumlah itu, Direktur Institutional Banking, Abdul Rachman, menyebut secara keseluruhan penyaluran Program Bina Lingkungan di Jawa Tengah dan Yogyakarta pada periode Mei sebesar Rp 2,38 miliar. PKBL sendiri berbasis pada tiga pilar utama, yakni pembentukan komunitas mandiri, pencapaian kemandirian edukasi dan kewirausahaan serta penyediaan fasilitas ramah lingkungan.

“Setiap program bina lingkungan Bank Mandiri didesain untuk dapat memberikan nilai tambah secara berkesinambungan dalam jangka panjang. Khususnya pada masyarakat setempat guna mewujudkan kesejahteraan,” ujarnya, dalam acara Penyerahan Bantuan Mandiri Bina Lingkungan, di RS Dr Oen Solo Baru, Jumat (1/6).

Sementara itu, diakui Abdul Rachman, alokasi untuk PKBL senantiasa berkembang sesuai laba yang berhasil dicapai bank. Dengan demikian, porsi untuk masyarakat secara otomatis juga akan semakin meningkat.

Adapun pada 2011 lalu, laba Bank Mandiri naik Rp 3,2 triliun dari tahun sebelumnya. Pada 2010, bank yang telah memiliki enam anak perusahaan ini berhasil membukukan laba sebesar Rp 9,2 triliun, sementara pada 2011 naik menjadi Rp 12,4 triliun.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge